Personal

My Mom is Back!

 

Alhamdulillah, selang satu jam setelah saya posting blog sebelumnya (baca: Kabar Campur Aduk Nih), ternyata kegembiraan memang milik saya hari ini. Bagaimana tidak. Sebelumnya, nyokap sempat tergolek sakit dan dipijat oleh adik saya. Jelang tengah malam, ketika saya makan mie rebus bikinan sendiri, ternyata nyokap bangun.

 

“Beli apa bikin sendiri?” ujar nyokap masih dalam posisi tiduran

“Bikin. Males ah kalo beli. Males jalannya. Lagian udah malam gini, tukang mie pada kabur. Mama mau?”

 

Gak disangka banget, nyokap tiba-tiba bilang, “Mau dong dibikinin.”

 

Ini tentu surprise buat saya. Jangankan lagi sakit, kondisi sehat aja nyokap jarang makan. Kok ini tiba-tiba minta dimasakin mie instant. Segera aja saya tinggalkan mie yang baru setengah mangkuk saya santap dan menuju dapur nyalain kompor.

 

Saya patut mensyukuri kejadian malam ini. Bagaimanapun saya terkejut, ternyata nyokap udah bisa ngobrol sampai larut malam, seolah-olah di menit mundur ke-60 tidak sakit. Wah, asik beneran gak jadi ‘puasa’ masakan nyokap. Alhamdullilah, I love you, Mom. Thx ya Allah…

Kabar Campur Aduk Nih

Ada kalanya suasana gembira datangnya bersamaan dengan situasi yang tidak mengenakan. Inilah yang saya alami malam ini. Kabar gembira pertama datang dari Bugi, teman ketika saya bekerja di sebuah bank sekitar 5 tahun silam. Lewat SMS, dia mengabarkan telah berhasil melamar Gina, cewek yang telah dipacarinya lebih dari 6 tahun. (more…)

Jangan Ditiru: Menumpuk Sampah eh Sumpah..

Hari ini saya kembali melanggar ‘sumpah’ saya terhadap kamar saya sendiri. Kira-kira 2 hari lalu, saya sempat melontarkan niat untuk meluangkan waktu akhir pekan ini untuk membersihkan kamar. Maklum, selama 6 minggu berturut-turut saya habiskan dengan berbagai macam kegiatan. Dimulai dari acara nonton bareng, datang ke pentas musik, hingga belanja segampreng keperluan. (more…)

Ketika Privasi Menjadi Mahal di Tempat Bekerja

Privacy

Masih berkaitan dengan pekerjaan saya, ternyata keputusan saya berhenti di perusahaan terakhir telah menyeret seorang rekan kerja saya ke dalam masalah besar. Pagi tadi saya menerima SMS yang kira-kira berisi : Chan, aku sebentar lagi bakal nyusul kamu. Tapi kali ini lain, aku siap2 dipecat gara2 chat kemaren. Semua di copy sama bos.

  (more…)

Tahu-tempe Diganti Belalang dan Belatung?

tahu-dan-tempe

Hari Sabtu (12/1), bisa jadi merupakan hari terakhir saya menyantap tempe sebagai penganan sehari-hari. Bagaimana tidak, makanan yang setidaknya tiga kali seminggu mampir ke perut saya, produksinya sementara dihentikan. Ini terkait dengan aksi mogok yang dijalani oleh produsen dan pedagang tahu dan tempe karena melonjaknya harga kedelai sebagai bahan baku utama. Ibu saya sendiri beberapa hari ini mengeluh karena susahnya mendapatkan kedua penganan tersebut di pasar-pasar. (more…)