Pakaian Pintar Ini Bisa Menangkal Berbagai Jenis Noda dan Anti Bau Badan

Sebersih-bersihnya kita, bukan jaminan bisa menjaga warna pakaian putih bisa bebas dari noda. Ada kalanya kita akan lengah dari berbagai hal yang menyebabkan pakaian jadi kotor, seperti tumpahan saus, minuman berwarna, sampai keringat.

Menyadari bahwa pakaian adalah hal yang sulit terbebas dari serangan noda, sebuah startup bernama Labfresh di Amsterdam, Belanda menciptakan katun yang bisa membuat pakaian berwarna putih akan tetap putih, terbebas dari noda. Yang mengasyikan, katun buatan startup ini memiliki tekstur yang sama dengan katun pada umumnya, jadi nyaman untuk digunakan.

“Ini seperti katun, tapi lebih baik. Teknologi INDUO akan memblokir segala macam jenis cairan dan bakteria sebelum masuk ke serat kain. Kamu juga bisa mencucinya dengan sangat mudah. Kami memberikan perlindungan dari seluruh aspek, mulai dari kapas hingga benang,” demikian klaim perusahaan tersebut.

Kasper Brandi Petersen, Co-Founder Labfresh, mengungkapkan sebelum memamerkan kreasinya tersebut ke Kickstarter, mereka telah menguji produk inovatifnya itu ke berbagai aktivitas. Adapun aktivitas tersebut adalah berlari, bersepeda, hingga menari lebih dari 100 jam dan menumpahkan berbagai jenis noda seperti red wine, saus, minyak zaitan, dan sebagainya. Hasilnya, teknologi INDUO mampu menangkal noda-noda tersebut namun tetap membuat pakaian nyaman dipakai.

Tidak cuma itu saja, pakaian Labfresh yang terbuat dari 98% katun INDUO dan 2% elastene ini juga tahan terhadap bau badan penggunanya. Jadi sebasah apapun tubuh penggunanya karena keringat, pakaian pintar ini mampu memblokir baunya sehingga tidak tercium orang lain.

Nantinya pakaian pintar dari Labresh ini akan dijual ke pasaran seharga 199 Euro atau sekitar Rp 1,7 juta. Tapi khusus untuk mereka yang memesan pre-order di Kickstarter akan mendapatkan potongan harga sebesar 20 Euro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s