Lupakan ‘Fitza Hats’! Karena Sekarang Ada Pizza Termahal di Dunia, Punya Topping Bertaburkan Emas 24 Karat

Belakangan ini pizza seolah jadi makanan yang populer di Indonesia. Tenang saja, kami bukan mau membahas ‘Fitza Hats’ di sini, tapi pizza yang tidak kalah kontroversialnya.

Bagaimana tidak, pizza yang dijual restroan The Industry Kitchen ini punya topping yang tidak biasa: bertaburkan emas 24 karat! Bukan cuma itu aja, pizza ini juga punya bahan-bahan lain yang tidak biasa, seperti black pie dari tinta cumi-cumi, keju Stilton yang diimpor dari Inggris, Foei Gras dan truffle dari Perancis, Ossetra caviar dari Laut Kaspian, bunga yang bisa dimakan, dan flakes dari Ekuador.

Dengan bahan-bahan yang tidak biasa dan terbilang premium tersebut, tidak mengherankan jika pizza yang bernama Epitome of Decadence ini dibanderol seharga US$ 2.000 atau sekitar Rp 27 juta untuk satu loyangnya.

“Pizza ini sangat kaya. Jika kamu ingin makan makanan mewah, maka inilah pizza yang tepat. Kami menyajikan ini menjadi sesuatu yang tidak biasa, ujar Braulio Bunay, executive chef dari restoran yang berada di New York tersebut.

Dengan harganya yang mahal tersebut, untuk satu potongnya berarti seharga US$ 250 atau sekitar Rp 2,8 jutaan dan tiap satu gigitannya US$ 50 atau sekitar Rp 600 ribuan. Berani mencoba?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s