11 Bumbu Rahasia Telah Bocor, Inikah Cara Membuat Ayam Goreng KFC yang Benar?

Siapa yang tidak suka dengan KFC? Sepertinya hampir semua orang suka dengan kerenyahan dan tekstur ayam goreng yang juicy buatan Kolonel Sanders ini.

Seperti yang kita ketahui, di balik rasa ayam KFC yang lezat, ternyata ada 11 bumbu rahasia yang benar-benar dijaga Kolonel Sanders dan keluarganya. Tapi sayangnya, rahasia itu akhirnya dibocorkan oleh salah satu keponakan yang bernama Joe Ledington.

Seperti dilansir Business Insider, Joe mengaku bahwa dia tahu betul cara pembuatan ayam goreng KFC yang legendaris itu. Hal ini dikarenakan semasa kecil dia suka disuruh membantu mengaduk adonan di restoran milik pamannya tersebut.

Berdasarkan bocoran yang diklaim Joe, ayam goreng KFC memiliki 11 jenis bumbu rahasia yang terdiri dari: 1 sendok makan (sdm) lada hitam, 1/3 sdm oregano, 1/2 sdm thyme, 1/3 garam, 1/2 basil, 1 sdm jahe halus, 4 sdm paprika, 2 sdm bawang putih bubuk, 3 sdm lada putih, 1 sdm mustard yang dikeringkan, dan 1 sdm seledri bubuk.

resep-kfcKetika dikonfirmasi mengenai kebenaran dari bocoran tersebut, pihak KFC membantahnya. Menurutnya, apa yang disebutkan Joe sama sekali tidak benar. Mereka tetap menyakini bahwa 11 bumbu rahasia tetap dipegang teguh pihak keluarga dan tersimpan dengan rapih dalam bentuk coretan di sebuah buku.

Nah, meskipun belum tentu benar, tapi sepertinya tidak ada salahnya buat mencoba bocoran dari Joe tersebut. Ya, siapa tahu kan rasanya benar-benar mirip ayam goreng KFC yang biasa kita makan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s