Menjelajahi Isi Mulut Bjork di Video Musik Terbarunya

Screen Shot 2015-12-07 at 12.41.50 AM.png

foto: youtube

Yang namanya Bjork (seharusnya Björk) memang terkenal edan seedan-edannya musisi. Beruntung sensasi-sensasinya cuma berada di seputar musik dan musik, bukan perselingkuhan, kawin-cerai, pamer harta, atau rumor simpanan pejabat.

Kali ini Bjork memamerkan sensasi terbarunya lewat video musik “Mouth Mantra”, single yang diambil dari album Vulnicura. Sesuai judul lagunya, pada video tersebut Bjork mengajak penggemarnya menjelajahi rongga mulutnya, mulai dari bibir, lidah, hingga gigi dan gusinya.

Video ini dirilis pada Sabtu (5/12/2015) kemarin secara ekslusif di situs Dazed dan diunggah melalui YouTube. Nggak cuma itu aja, katanya sih video yang disutradarai Jesse Kanda ini bakal dirilis juga melalui aplikasi Virtual Reality (VR). Jadi, nantinya penggemar bisa merasakan sensasi berada di dalam rongga mulut Bjork dengan sudut pandang 360 derajat.

“Saya sangat berterima kasih kepada Jesse karena dia telah membuatnya sejauh ini. Dia berani melakukannya dan saya merasa dimanjakan setelah menyaksikan dia berkembang membuat model mulut berteknologi tinggi dan menciptakan kamera untuk mencocokan lagu tentang terapi tenggorokan ini. Dedikasi dan pengabdiannya luar biasa,” puji Bjork terhadap Jesse.

Saya pribadi sih di awal durasi sedikit merasa jijik begitu melihat kumpulan ludah di atas permukaan mulut Bjork. Nggak kebayang deh kalo aja dia baru makan semur jengkol atau melalap pete. Tapi, begitu musik mulai diperdengarkan, saya seperti hanyut dan tertelan ke dalam tenggorokan musisi asal Islandia ini. Saya merasa seperti sebuah kerupuk yang dikunyah oleh deretan gigi rapinya.

Saya mungkin bukan penggemar fanatik Bjork. Saya cuma punya beberapa album dari 9 album yang telah dirilis, seperti Debut, Post, dan Homogenic. Sisanya, saya lebih mendedikasikan diri band dan musisi britpop seperti Pulp, Morrissey, New Order, dan beberapa band new wave lainnya. Tapi Bjork memang masuk dalam daftar musisi yang patut diperhitungkan di sela playlist yang saya punya.

So, sudah siap dikunyah Bjork? Ditonton saja video musiknya sekarang juga. Tahan napas dulu yaaaa….

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s