Yunessun Spa Resort, Sensasi Beredam Anti Mainstream di Kolam Anggur Merah

Berendam dengan air hangat bersenyawa belerang memang sudah menjadi rekreasi yang biasa. Lalu bagaimana rasanya jika air hangat itu diganti dengan wine, kopi, sake, hingga teh hijau?

Di Jepang, ada tempat spa yang unit bernama yang berada di Hakone. Jika spa yang kebanyakan hanya menawarkan air hangat dari pegunungan, tidak begitu dengan spa di sini. Air yang digunakan untuk berendam menggunakan materi cair yang tidak biasa, yakni wine, kopi, sake, dan teh hijau.

Penggunaan bahan cair yang biasa jadi minuman itu dipilih karena diyakini manfaatnya akan baik jika digunakan untuk berendam. Misalnya saja sake yang dipercaya mampu menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti keriput di wajah dan kulit, sedangkan teh hijau mampu menambah imunitas kulit dan membuatnya lebih sehat.

Lalu bagaimana dengan wine? Minuman berbahan dasar anggur yang difermentasi ini dipercaya mampu meremajakan kulit dan disebut-sebut menjadi salah satu rahasia kecantikan Cleopatra. Menurut legenda, ratu dari Mesir ini sering berendam di air yang berasal dari anggur. Tak heran, kecantikannya begitu melegenda hingga sekarang.

Beberapa kolam tempat berendam di Yunessun Spa Resort berada di outdoor dengan pemandangan pegunungan yang indah. Namun, untuk beberapa jenis spa juga ditawarkan tematik Romawi kuno yang terkenal dengan tradisi pemandiannya yang legendaris.

Untuk kolam anggur alias wine spa, terdapat sebuah botol wine berukuran 3,5 meter yang terletak di sampingnya. Bisa ditebak, warna air di kolam tersebut pastinya berwarna merah anggur. Mengenai manfaatnya, anggur merah memiliki kandungan resveratol yang tinggi di mana mampu melindungi kulit dari kerusakan lingkungan. Sembari berendam, pengunjung juga bisa mereguk nikmatnya anggur merah dalam gelas.

foto: japanesestyle.info

foto: japanesestyle.info

Wine spa mungkin bukan lagi sesuatu yang cult, mengingat sudah ada beberapa negara yang mengadopsi spa seperti ini. Namun, Yunessun Spa Resort diklaim merupakan wine spa terbesar di dunia. Bahkan, lokasi ini juga menawarkan varian spa yang lengkap, tidak cuma wine saja. Selain kopi yang dianggap tidak lazim sebagai bahan spa, ternyata tempat ini juga memiliki kolam coklat sebagai salah satu fasilitasnya.

Lalu, bagi mereka yang ingin tahu rasanya mengapung di Laut Mati yang kadar garamnya sangat tinggi. Yunessun Spa Resort juga menyediakan sensasi yang sama, di mana pengunjung bisa berendam sekaligus membaca majalah atau kolam sambil terapung.

Sebuah tempat spa tentu kurang lengkap jika tanpa perawatan kecantikan seperti pijat dan lulur. Nah, Yunessun Spa Resort memiliki serangkaian perawatan tubuh yang diadaptasi dari berbagai negara, seperti pijat dengan minyak bekicot yang populer di Amerika Selatan dan pijat dengan bisa ular yang menjadi salah satu terpopuler di Israel. Kamu tertarik?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s