Jejak Rekam Cory Monteith, Mendiang Bintang ‘Glee’ yang Tewas Karena Narkoba

cory-monteith-320

foto: people.com

Mungkin menonton Glee terdengar girly, tapi siapa yang menyangka acara ini menjadi fenomena di industri hiburan dunia? Sayangnya, melengkapi prestasi yang diperolehnya, acara ini juga memiliki tragedi. Cory Monteith, salah satu bintang serial ini ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di usianya yang ke-31 tahun.

Siapa Cory? Bagi kamu atau pacar kamu yang menjadi penonton serial ini, pasti sudah akrab dengan penampilannya. Dia adalah pemeran karakter Finn Hudson seorang quarterback olahraga football yang bergabung di klub paduan suara. Sayangnya, karakter Finn yang pemalu dan religius berbanding terbalik dengan kepribadian Cory.

Lahir di Calgary, Kanada, 11 Maret 1982 silam, Cory merupakan anak produk keluarga broken home, di mana kedua orang tuanya bercerai ketika dia berusia 7 tahun. Perceraian ini rupanya berpengaruh besar terhadap kehidupan dia, terutama perkenalannya dengan narkoba di usia 13 tahun.

Gara-gara kecanduannya ini, dia bahkan sempat 12 kali sekolah di tempat yang berbeda, hingga akhirnya memutuskan untuk berhenti sekolah di usia 19 tahun dan mendapatkan rehabilitas pertamanya atas desakan teman-temannya.

Setelah menghabiskan masa rehabilitasinya, Cory memutuskan untuk mencari pekerjaan, seperti supir bus sekolah. Di kota kecil Nanaimo, dia bertemu Andrew McIllroy, seorang guru akting yang menyadari bakat aktingnya. Dengan dukungan gurunya itu, dia akhirnya pindah ke Vancouver untuk mendapatkan karir di dunia akting.

Kerja keras Corey akhirnya membuahkan hasil, ketika dia mendapatkan tawaran akting sebagai bintang tamu di beberapa produksi TV seperti Stargate: Atlantis, Supernatural, Smallville, dan film Final Destination 3.

Di tahun 2006, dia mendapatkan peran tetap sebagai Charlie Tanner di serial Kyle XY. Namun, namanya berkibar di tahun 2009 ketika dia mendapatkan peran di serial Glee. Padahal, ketika casting dia merasa gurup karena tidak hanya bisa bermain drum dan tidak memiliki bakat menyanyi.

Untungnya, penampilan Corey dalam menyanyikan lagu “Can’t Fight this Feeling” di video yang dikirimkan ke pihak agen sangat menyakinkan. Akhirnya, dia diterima untuk memerankan karakter Finn yang menjadi gerbangnya mencapai kesuksesan besar dan mempertemukan belahan jiwanya, Lea Michelle, yang tak lain adalah kekasihnya juga di serial tersebut.

Sayangnya, di tengah kesuksesannya itu, Corey didapati tewas tergeletak di sebuah kamar Pasific Rim Hotel di Vancouver, Sabtu (13/7/2013) waktu setempat. Dari spekulasi yang beredar, kematiannya itu dikaitkan dengan narkoba.

Dengan adanya berita duka tersebut, tentu saja jutaan penggemar Glee merasakan kehilangan yang mendalam. Sementara di pihak produser, selain rasa duka, mereka juga pastinya dipusingkan dengan pemilihan pemeran pengganti karakter Finn.

Meskipun saya bukan penggemar dari serial Glee, tapi yang namanya berita duka tentu saja membuat saya terpanggil buat memposting blog ini. Bagaimanapun juga serial ini jadi sesuatu yang fenomenal di layar kaca. Saya aja sampai enek lihat trailer-nya setiap menyetel channel Star World.

RIP Cory Monteith…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s