Manchester United Mulai Eksis di Twitter

manchester-united-twitter-header

foto: ifootball.com

Memang nggak bisa disangkal lagi deh, kalo Manchester United (MU) sebagai kesebelasan paling populer di dunia. Saking populernya, di mal-mal aja sering banget tuh dijumpai orang yang mengenakan jersey kesebelasan yang pernah menjadi ‘rumah’ David Beckham ini.

Nah, menyadari bahwa fungsi social media begitu besar dalam menjangkau fans, MU akhirnya membuat akun Twitter resmi. Bisa ditebak, dalam jangka tiga jam akun @ManUtd langsung di-follow sebanyak 150 ribu follower.

Bahkan, ketika saya mengunjungi akun tersebut enam jam setelah diresmikan, Rabu (10/7/2013), jumlah follower melonjak menjadi 244.742 akun dengan following sebanyak 22 akun milik punggawa MU, di antaranya Wayne Rooney (@wayneRooney), Rio Ferdinand (@rioferdy5), Robin van Persie (@Persie_Official), Nani (@luisnani), Chicharito Hernandez (@CHI14_), David De Gea (@D_DeGea), dan sebagainya.

MU mengawali debutnya di Twitter dengan kicauan: “New era, same spirit. The season starts here. Let’s do this. #mufc”, yang langsung di-retweet ribuan fansnya. Selain mencuri perhatian di Twitter, klub ini juga sudah memiliki 34 juta ‘like’ di halaman Facebook fanpage mereka.

Tujuan dari pembuatan akun resmi Twitter tersebut merupakan langkah MU dalam menjangkau fans di seluruh dunia untuk lebih terlibat dalam cara yang belum mereka alami sebelumnya dengan pemuatan artwork ikon MU dan berbagai konten ekslusif.

“Akun ini awalnya hanya diluncurkan dalam Bahasa Inggris dengan versi bahasa asing lainnya di waktu mendatang dan menjadi bagian penting dari strategi klub dalam berhubungan dengan fans,” ujar Richard Arnold, managing director MU, dikutip dari Digitalspy.

Kamu penggemar MU dan punya akun Twitter, ‘haram’ banget hukumnya kalo nggak segera follow. Kalo saya sih berhubung bukan penggemar sepakbola dan klub itu, jadi bikin postingannya aja ya hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s