Nikmatnya Membaca Jutaan Lembar Buku dengan Samsung Galaxy Note 8

samsung-galaxy-note-8

foto: samsung

Nggak bisa dipungkiri, membaca buku jadi sebuah aktivitas yang nggak lekang dimakan zaman. Jika dulu ada anggapan televisi bisa mengganti posisi buku dalam penyebaran informasi, nyatanya hingga kini jutaan buku tetap diterbitkan setiap harinya di seluruh dunia.

 

Pertanyaannya adalah: apakah perlu dibutuhkan ruangan sebesar lapangan bola untuk menyimpan dan membaca semua buku itu? Bagi kamu penggemar buku, semua itu bisa dilakukan hanya dengan satu perangkat canggih: Samsung Galaxy Note 8.

Nggak cuma memiliki ukuran yang nyaris semirip buku pada umumnya, dari sisi bobot Galaxy Note 8 juga lebih ringan, hanya 130 gram dari dimensinya yang mengusung ukuran 210.8 x 135.9 x 7.95 mm. Jadi kamu bisa mendapatkan ratusan judul buku di dalamnya tanpa harus membawa dibebani dengan beratnya tumpukan buku.

Dengan ukuran layar 8 inci (1280 x 800) berteknologi Wacom-optimized LCD (189ppi), Galaxy Note 8 memberikan kenyamanan membaca dengan cakrawala yang lebih luas dan kejernihan gambar tingkat tinggi. Apalagi teknologi Smart Stay Eye Detection di dalamnya juga bisa mendeteksi mata pengguna, di mana layar akan selalu hidup sejauh mata memandang.

Agar penggunanya memiliki sensasi yang menyenangkan, Galaxy Note 8 memiliki fitur Reading Mode yang memungkinkan tampilan e-book seperti buku fisiknya tanpa tepian di sisi kanan dan kiri. Fitur ini tentu melengkapinya posisinya sebagai tablet yang menyenangkan untuk berbagai aktivitas mulai dari bermain game, menonton film, menyelesaikan pekerjaan kantor atau kampus, hingga membuat sketsa ide.

Untung mendukung aktivitas membaca penggunanya, Galaxy Note 8 memiliki memori internal sebanyak 16 GB yang bisa menampung ratusan bahkan ribuan judul buku, tergantung dari ketebalan buku itu sendiri tentunya. Jika ini dirasa tidak cukup, pengguna bisa menambahnya dengan menggunakan memori eksternal via MicroSD hingga 64 GB atau memanfaatkan cloud storage sebanyak 50 GB dari Dropbox.

Jadi, apapun buku yang ingin kamu baca, jenis maupun penulisnya, bisa jutaan halaman tersimpan di Galaxy Note 8. Bagi penggemar buku, revolusi ini tentunya sangat menggembirikan karena mereka nggak perlu berbagi ruang di kamarnya untuk sekedar menyimpan buku.

Spesifikasi

-Android 4.1.2 with TouchWIZ
-Layar8-inci 1280×800 pixel Wacom-optimized LCD (189ppi)
-Chipset 1,6 GHz quad-core Exynos 4412 SoC
-2 GB RAM / 16 GB memori internal bisa ditambah via microSD slot
-5 MP kamera belakang, 1,3 MP kamera depan
-Baterai 4600 mAh
-S Pen, WiFi, WiFi Direct, Bluetooth 4.0
-Dimensi 210,8 x 135,9 x 7,95 mm
-Bobot berat 130 g

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s