Gara-gara Kaskus, Jadi Lupa Nge-blog ( I’m Back!)

Ya ampun, gak terasa udah satu bulan lebih saya tidak mengunjungi (login) di blog saya ini. Posting terakhir saya adalah di hari pertama puasa dan sekarang udah hampir di ujung bulan Syawal. Sebenarnya begitu saya melongok halaman ini, hampir tidak ada ide menulis.

Entah karena sudah naluri penulisan saya yang mulai redup akibat terjangan rutinitas menulis berita dan proyek buku yang kian menumpuk atau karena memang saya udah mulai malas nge-blog, yang jelas saya mulai merasa patah semangat buat posting tulisan lagi. Hingga saatnya, ketika saya YM-an dengan Bambang, barulah saya merasa tersentil untuk ngeblog lagi. “Chan, kok blogmu udah gak di-update lagi?,” gitu kiranya ujar dia.

Entah kenapa, saya kok rasanya seperti tersentil oleh pertanyaan dia. Jujur aja, selain tersentil, saya juga senang aja, ternyata ada juga yang perhatikan blog saya yang urakan ini. Dia memang blogger sejati *jangan nyengir lo, beng hehehe…*

Jujur saja, tidak ada suatu kuasa apapun yang membuat saya malas ngeblog, hingga akhirnya saya mulai sedikit nyandu sama Kaskus. Yap, forum online terbesar di Indonesia ini memang benar-benar membuat saya nyaman. Cukup ngintip di satu situs, saya bisa mendapatkan berbagai macam informasi.

Memang sih mungkin dari thread-thread yang ada kebanyakan infonya hoax, tapi dari tiap forum yang tersedia, benar-benar bisa membuat saya lupa daratan. Terutama untuk forum yang memberikan beberapa link untuk filesharing mp3, DVD, sampai e-book.

Saya sampai nggak nyangka bisa menemukan link untuk film-film horror yang gak mungkin saya bisa dapatkan di emperan glodok. Dengan nyandu Kaskus, otomatis aktivitas browsing saya berubah. Dari yang setiap pagi selalu ngintip Detik, sekarang saya malah prioritaskan buka Kaskus dan gak lupa meninggalkan komentar di setiap thread.

Sebenarnya saya sudah cukup lama kenal situs ini. Kira-kira sekitar empat tahun lalu. Saya ingat betul, thread pertama yang saya baca ketika itu adalah tentang embrio bayi yang digugurkan untuk disantap sebagai sup di salah satu restoran di China. Sayangnya, karena saat itu situs ini lekat dengan informasi dan penyebaran video porno, saya jadi malas berkunjung lagi. Apalagi image Kaskus sempat buruk di tempat saya bekerja. Jadi kalau pun pengen berkunjung paling tengok kanan-kiri hehehe….

Hingga saatnya pas UU ITE diberlakukan, pengelola Kaskus berkomitmen menghapus forum-forum berbau esek-esek, barulah saya mulai nyaman buka situs ini. Disusul saya mulai bergabung sebagai member. Tapi lama-lama kok sepertinya saya mulai merindukan ‘anak’ saya ini ya? Makanya saya mulai ngeblog lagi. Mudah-mudahan saya gak bosan-bosan posting curhatan yang gak penting, sekalipun hit saya masih jongkok dan tiada melimpah komentar. Hidup blog!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s