Jelang Puasa, Carrefour Diserbu Warga

Panas, sesak, dan padat. Itulah kesan saya ketika berkunjung ke salah satu cabang Carrefour di Duta Merlin, Jakpus kemarin sore (31/8). Niatnya pengen belanja santai, eh yang ada malah belanja galau. Coba aja, begitu sampai disana, hampir seluruh pengunjung kesulitan mendapatkan troley. Banyaknya orang yang ingin belanja untuk kebutuhan jelang puasa, membuat jumlah trolley yang ada tidak memenuhi kuota pengunjung. Aksi berebut tak bisa dihindari. Bahkan, kebanyakan melakukan aksi jemput bola di lobby tempat orang memasukan belanjaanya di dalam mobil. Begitu troley sudah kosong karena barang udah dipindah, maka langsung aja diembat.

menunggu trolley di lobi

menunggu trolley di lobi

Saya sendiri sempat dibuat pusing mencari trolley yang kosong. Sekali ada, itupun kondisinya rusak. Saya akhirnya, saya berhasil mendapatkan trolley dari seorang trolley-boy yang kebetulan sedang melintas di area parkir. Begitupun abang saya dan tunangannya yg mendapatkan trolley, meskipun pada tuas pegangannya rusak.

Ini belum seberapa. Kondisi kian parah ketika saya menuju ke dalam gedung. Kemacetan trolley terjadi di setiap sudut. Aksi saling tabrak juga tidak dihindari. Nyokap saya sendiri sempat menabrak seorang bapak yang kebingungan mencari barang dan tentunya kejadian ini terulang di beberapa tempat. Untungnya, para pengunjung cukup memaklumi ‘kemacaten’ seperti ini.

ngantrinya itu loh...

ngantrinya itu loh…

Sayangnya, tidak begitu dengan kondisi suhu di dalam gedung, para pengunjung banyak yang komplain. Mereka menuding pihak manajemen gedung mengurangi suhu pendingin. Padahal, dengan jumlah pengunjung yang gila-gilaan, menurut saya sih wajar aja kondisi di dalam seperti ruangan spa hehehe. Aksi kipas-kipas terjadi dimana-mana. Bahkan, pihak pengelola sampai memberikan pengumuman lewat pengeras suara bahwa kondisi AC baik-baik saja, biar pengunjung tidak tambah galau.

Yang menyebalkan tidak lain dan tidak bukan adalah ngantri di kasir. Ya ampun. Butuh waktu hampir satu jam untuk benar-benar sampai di zona kasir. Kondisi panas dan antrian yang panjang, membuat keceriaan belanja menjadi muram. Untung nyokap jago bikin joke-joke yang gak bikin ngantuk. Suasana ngantri pun berlangsung santai.

Dari pengalaman di atas, tampaknya Bulan Suci Ramadhan mendatangkan berkah tersendiri bagi pengelola Carrefour. Setidaknya income mereka dipastikan melesat dibandingkan hari biasa. Sementara pengunjung yang terjebak suasana tidak menyenangkan di dalam sana ya tidak bisa berbuat apa-apa. Semoga pihak Carrefour bersedia mengembalikan sedikit keuntungannya bagi yang membutuhkan.

bingung cari trolley

bingung cari trolley

Saya yakin, perusahaan sebesar Carrefour pasti punya program CSR (Corporate Social Responsibility) tersendiri, khususnya di bulan penuh berkah ini. Setidaknya, mereka yang tidak sempat menikmati sesaknya suasana belanja jelang puasa karena terganjal permasalahan ekonomi, mampu memiliki hak yang sama untuk bisa berbelanja memenuhi kesehariannya selama Ramadhan berlangsung. Selamat menjalankan ibadah puasa ya…

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s