Tanpa Laptop Bikin ‘Sengsara’

Fiuhh..akhirnya sampai juga di Jakarta. Setelah 6 hari ngetem di Batam, rasa kangen akan Jakarta nggak terbendung lagi. Makanya, begitu pesawat landing dengan selamat, saya hanya bisa mengucap, “Alhamdulillah, Jakarta here I am,” sambil jejingkrakan dalam hati.

Padahal dua hari sebelum saya berangkat ke Batam, saya sempat mencaci kota tempat kelahiran saya ini, karena kemacetan yang seolah gak pernah mengenal kata khatam dan ego masyarakat setempat. Namun, sejelek-jeleknya tanah kelahiran, tampaknya kecintaan saya tak pudar dimakan kegemilangan suasana Kota Batam.

Sebenarnya lewat posting ini saya ingin banyak cerita-cerita tentang pengalaman peliputan saya di Batam. Tapi berhubung badan masih capek, terpaksa saya belum bisa membagi apa-apa. Sedikit saja informasinya, saya ke Batam karena media tempat saya bekerja dipercayai sebagai penyelenggara Indonesia ICT Expo 2008 yang digelar 6-10 Agustus lalu, dengan pembagian venue Hotel Planet Holiday untuk seremoni pembukaan dan seminar “Tips dan Trik Penerapan TIK”; Kampus Universitas International Batam untuk workshop “IT Security”, dan Mega Mal Batam untuk pameran serta kompetisi games.

Mengenai rasa capeknya ya jangan ditanya. Selain berperan sebagai panitia, saya juga bertanggungjawab penuh terhadap rubrik laporan utama baik mengenai acara tersebut maupun perintisan Batam Digital Island, yang dirilis oleh Pemkot setempat.

Sebenarnya sih banyak banget cerita yang ingin saya bagi, semenjak saya sampai di Kota Batam. Sayangnya, saya lupa membawa laptop–bisa ditebak betapa ‘menderitanya saya–sehingga gak sempat ketak-ketik maupun browsing internet. Padahal, kota ini sudah memiliki beberapa kawasan yang sudah terkontaminasi hotspot. Yang paling dasyat adalah Taman Internet yang gak jauh dari Kantor Walikota. Selain lokasinya nyaman, akses disini juga lumayan cepat. Tapi saya cuma bisa gigit jari. Pengen pinjam laptop sama yang lain, sungkannya minta ampun. Jadi, terpaksa bagi-bagi ceritanya di posting selanjutnya aja…

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s