Replika Candi Borobudur Akan Dipamerkan di PRJ

Masih di seputar comeback-nya saya di dunia jurnalistik, selain pesona Miss Indonesia 2008, ternyata di sudut ruang utama acara ICT Expo 2008 juga terdapat sebuah pesona Indonesia yang lain. Kali ini bukan berwujud perempuan, melainkan sebuah replika Candi Borobudur. 

Terbuat dari komposisi kardus dan kayu pada permukaan bawahnya, replika salah satu keajaiban dunia ini memiliki kemiripan dengan Candi Borobudur dengan luas sekitar 40 meter dan tinggi 10 meter. Dibuatnya replika ini menurut suatu sumber yang saya tanya adalah sebagai suguhan bagi pengunjung Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) yang akan berlangsung pada bulan depan.

Nah, wujud replika yang berada di sudut ruang utama konferensi tentu saja sedikit menggangu ketentangan peserta. Bagaimana tidak, hampir setiap waktu lampu blitz kamera digital membahana di dalam ruangan karena ada beberapa orang yang memanfaatkan untuk berfoto ria di sekitar replika.

Saya yang awalnya sempat malu-malu pun akhirnya tergoda untuk melakukan hal yang sama. Ini dikarenakan meski hampir sering liputan bolak-balik ke Yogyakarta, saya tidak pernah memanfaatkan momen liputan untuk berkunjung ke Candi Borobudur karena terkejar deadline. Apalagi saya sebenarnya termasuk orang yang malas jalan-jalan.

Akhirnya, tadaaaaa….inilah foto-foto saya di depan replika tersebut. Bagi yang ingin melihat bagaimana kerennya replika Candi Borobudur ini harus bersabar dikit, karena PRJ akan dimulai beberapa hari lagi dari sekarang….

2 comments

  1. Kok ada patung aneh berbalut jaket kuning yang merusak pesona stupa candi ya? Duh… gimana nih petugasnya kok gak sigap untuk segera membersihkan tempat tersebut dari pemandangan yang merusak? 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s