Banjir Lagi, Banjir Lagi…

  1.                       100_2564.jpg

Sungguh memalukan memang, jika Jakarta yang notabene disebut sebagai Kota Metropolitan masih mengalami bencana banjir. Ironisnya, bencana ini menjadi langganan tiap tahun setiap musim hujan melanda. Warga Jakarta juga seolah dipaksa untuk menerima bencana ini dengan lapang dada. Mengungsi, meratap, dan mengiba seolah sudah menjadi kebiasaan tahunan.

100_2597.jpg

Begitupun dengan lingkungan di rumah saya tinggal, tidak pernah luput dari ancaman banjir. Entahlah, setidaknya banjir sudah rutin datang dan pergi sekitar 20 tahun yang lalu : dari yang terendah hanya semata kaki di dalam rumah, hingga mencapai pinggang orang dewasa. Sepertinya berenang dalam banjir dan menggotong barang-barang untuk dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi sepertinya sudah menjadi olahraga khas banjir.

Mungkin bukan hanya saya dan keluarga, tetapi juga jutaan orang di tanah Jakarta. Mengingat potensi banjir sekarang ini sanggup merendam lebih dari 80 persen wilayah Jakarta. Yang lebih memalukan, Istana Negara pun sekarang tak luput dari banjir. Jika singgasana presiden yang letaknya sekitar 3 km dari tempat saya tinggal saja terendam hingga di atas mata kaki, gmana dengan rumah saya. Wah….

Janji-janji surga Gubernur baru yang ingin membenahi masalah ini pun juga saya rasa tinggal janji. Tapi memang tidak sepenuhnya Bang Kumis bersalah. Wong dia baru menjabat gubernur baru beberapa bulan kok. Gak mungkin kan mengatasi masalah yang udah mengakar ini dalam hitungan bulan. Yang patut disalahkan ya siapa lagi kalo bukan Si Babeh yang pernah menjabat sebelumnya.

Tapi masalah salah siapa ya mungkin tidak akan habisnya. Mengingat bangsa ini kehabisan stok pejabat yang gentle untuk mengakui kesalahannya. Kalo berkelit dari salah mah ya memang jagonya hehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s